Kuliah Perdana Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Kuliah Perdana Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Dengan adanya Surat Edaran Rektor Universitas Gadjah Mada mengenai Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terkendali yang dikeluarkan pada tanggal 4 Oktober 2021, Departemen Perilaku Kesehatan, Lingkungan, dan Kedokteran Sosial, FK-KMK UGM mengadakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang dilaksanakan pada hari Selasa, 14 Desember 2021 pukul 13:00 – 15:00. Pembelajaran ini dihadiri oleh 4 mahasiswa secara luring dan turut diikuti oleh mahasiswa secara daring melalui Zoom Meeting. Kelas dipandu oleh dr. Bagas Suryo Bintoro,Ph.D yang mengampu mata kuliah Tutorial Metode Penelitian.

Pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka dilaksanakan dengan mengimplementasikan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga kesehatan mahasiswa, dosen, dan staff kependidikan. Mahasiswa yang diperkenankan hadir adalah yang sudah melaksanakan vaksinasi 2 dosis, tidak memiliki penyakit komorbid, dan berdomisili di DIY.

Mahasiswa diminta untuk datang sesuai jadwal yang sudah ditentukan dan sebelum memasuki ruang kelas, melakukan cek suhu mandiri dan menunjukkan hasil skrining pada staff yang sedang bertugas. Untuk kapasitas kelas maksimal hanya 6 orang dan mahasiswa wajib untuk membersihkan meja dengan desinfektan yang sudah disediakan oleh staff. elas berlangsung dengan tertib dan dosen dan mahasiswa berdiskusi dengan tetap menjaga jarak. Partisipasi aktif juga dapat dijaga antara mahasiswa yang mengikuti secara luring dan daring. Di akhir pembelajaran mahasiswa wajib keluar dari kelas satu per satu dan tidak diijinkan untuk berkerumun.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.