Dr. Dra. Retna Siwi Padmawati, MA Berpartisipasi dalam Kunjungan Lapangan Mahasiswa IR WHO TDR Batch 6 ke Kuching, Malaysia

Yogyakarta, Indonesia – 19 Juni 2024 – Universitas Gadjah Mada (UGM) terus berprestasi dengan mengirimkan tim dosen dan mahasiswa ke Kunjungan Lapangan Mahasiswa Batch 6 dari Special Program of Implementation Research (IR) in Tropical Diseases FK-KMK UGM ke Kuching, Malaysia. Salah satu dosen yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Dr. Dra. Retna Siwi Padmawati, MA, pengelola IR Bagian Kemahasiswaan.

Dr. Dra. Retna Siwi Padmawati, MA, bersama tim yang terdiri dari para ahli dan mahasiswa dari berbagai negara, mengikuti Konferensi Kesehatan Masyarakat Asia Pasifik ke-8 yang diselenggarakan pada 9-11 Juli 2024 di Pullman Hotel, Kuching, Sarawak, Malaysia. Konferensi dua tahunan ini menjadi wadah untuk saling berbagi informasi terbaru di bidang kesehatan masyarakat dengan tema “Revitalisasi Kesehatan Masyarakat untuk Masa Depan yang Tangguh.”

Selain menghadiri konferensi, Dr. Retna juga aktif berbagi informasi terkini mengenai penelitian implementasi bersama para ahli dan alumni. Sesi ini bertujuan memberikan wawasan mendalam tentang prospek karier di bidang penelitian implementasi, serta memfasilitasi diskusi interaktif antara peserta dan praktisi berpengalaman.Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa, tetapi juga memperkuat jaringan profesional dan akademis Dr. Retna di tingkat internasional. Hal ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) berikut:

SDG 3: Memastikan kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang. Partisipasi Dr. Retna dalam konferensi dan kontribusinya pada penelitian implementasi secara langsung berkontribusi pada peningkatan hasil kesehatan masyarakat dan mendorong kesejahteraan bagi semua. SDG 17: Menguatan cara pelaksanaan dan revitalisasi kemitraan global untuk pembangunan berkelanjutan. Kolaborasi antara UGM dan WHO/TDR melalui program Special Program of Implementation Research in Tropical Diseases FK-KMK merupakan contoh kerjasama dan kemitraan internasional untuk pembangunan berkelanjutan di bidang kesehatan masyarakat.

 

Penulis : Zilfani Fuadiyah Haq, Yusuf Mukasyafah Rizqi Rahman

Editor : Ari Prayogo Pribadi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.